Aturan Mencuci Celana Jeans dan Pakaian Denim Menggunakan Mesin Cuci

Aturan Mencuci Celana Jeans dan Pakaian Denim Menggunakan Mesin Cuci

Meetgrindrbook –┬áPakaian denim merupakan salah satu item yang harus Anda miliki agar penampilan Anda terlihat keren. Ada berbagai item denim yang bisa dengan mudah kamu temukan, seperti blus, jaket, coats, skirt, pants, pinafores, overall dan masih banyak lagi. Agar pakaian denim dalam koleksi Anda awet, Anda perlu mengetahui cara merawatnya dengan baik, termasuk cara membersihkannya dengan mesin cuci. Jangan gegabah, berikut delapan aturannya.

1. Pisahkan pakaian berbahan dasar denim dari pakaian lain sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membersihkan pakaian denim Anda adalah memisahkannya dari tumpukan pakaian lainnya. Ini bertujuan untuk mencegah perubahan warna pada garmen lain, yang akan menurunkan kualitas warna denim. Kemudian tutup ritsleting dan kancing pada pakaian dan balik penutup denim Anda sehingga Anda dapat mencucinya dari bagian dalam pakaian saat Anda membersihkannya. Dengan membalik pakaian denim Anda, Anda dapat mencegah warna pakaian favorit Anda memudar.

2. Atur mode pencucian pada mesin cuci

Setelah pakaian denim dipisahkan satu sama lain dan dibalik, segera masukkan ke dalam mesin cuci lalu tuangkan air secukupnya pada suhu normal. Sebelum mencampur sabun pembersih, atur dulu mode pencucian pada mesin cuci. Jangan mencuci denim dengan keras; jadi pilihlah mode pencucian lembut atau lembut. Hal ini tentunya sangat membantu untuk menjaga kualitas serat pakaian dan mencegah pakaian denim sobek atau sobek.

3. Catat jumlah pakaian yang ditempatkan di mesin cuci

Walaupun mesin cuci dapat menampung banyak pakaian dalam sekali pencucian, Anda perlu membatasi jumlah pakaian denim yang ingin Anda cuci. Membersihkan pakaian denim secara menyeluruh membutuhkan banyak ruang atau ruang, oleh karena itu lebih baik untuk tidak memasukkan terlalu banyak pakaian denim ke dalam mesin cuci. Sebaiknya lakukan dua sesi pencucian jika denim Anda cukup untuk mencucinya.

4. Gunakan deterjen yang tepat

Penggunaan deterjen juga harus diperhatikan agar pakaian denim tahan lama. Ada tiga pilihan produk pembersih yang bisa Anda gunakan. Deterjen ini mengandung deterjen, sabun khusus untuk pakaian berbahan demin atau sabun lembut. Pastikan deterjen pilihan Anda tidak mengandung pemutih sama sekali agar tidak merusak warna asli celana denim.

5. Jangan hanya mengeringkan pakaian denim

Setelah baju denim bersih kembali, lakukan langkah selanjutnya yaitu mengeringkan baju. Pada tahap ini, Anda perlu melakukannya dengan benar agar pakaian denim tidak mudah menyusut. Tidak ingin mengecilkan pakaian favorit Anda. Anda bisa menggunakan pengering di mesin cuci, tapi pilih suhu yang sangat rendah dan jangan menunggu sampai pakaian benar-benar kering. Sebaiknya lepaskan pakaian dari pengering saat mulai mengering separuh, lalu lanjutkan proses pengeringan secara manual. Ada dua cara untuk mengeringkan pakaian denim. Pertama gantung pakaian di tali jemuran dan kemudian kencangkan dengan jepitan. Kedua, gunakan hanger untuk mengeringkan pakaian. Pastikan tempat penjemuran pakaian terlindung dari sinar matahari langsung.

6. Segera cuci jika celana atau pakaian denim kotor

Noda kotor pada jeans atau pakaian denim Anda? Segera cuci agar noda tidak menempel dan sulit dibersihkan. Sebelum mencuci mesin cuci, oleskan sabun krim ke celana / pakaian berwarna. Anda juga bisa mengoleskan deterjen cair, setelah itu Anda menggosoknya sebentar lalu memasukkannya ke dalam mesin cuci. Jika baju / jeans sudah dicuci, keringkan secara terbalik (bagian dalam celana bagian luar) dengan gantungan baju. Ini akan mencegah jeans atau denim terkena goresan sinar matahari.

7. Gunakan detergen lembut

Jangan lupa gunakan deterjen ringan (deterjen cair) jika ingin mencuci baju jeans atau denim. Mengapa? Karena jika salah pilih cleaning agent, jeans atau denim Anda bisa luntur atau rusak. Juga hindari menyikat denim / jeans Anda sebelum mencucinya di mesin cuci, karena warnanya akan luntur.

8. Cuci dengan air dingin

Biasanya setiap pakaian memiliki petunjuk pencucian pada labelnya. termasuk jeans dan pakaian denim yang biasanya dianjurkan untuk dicuci dengan air pada suhu tertentu. Untuk memastikan keamanan Anda, cuci jeans dan denim Anda dengan air dingin. Mengapa? Karena suhu air yang terlalu panas atau di atas suhu yang disarankan, dapat menyebabkan warna asli pakaian luntur dan ternoda. Anda tentu tidak ingin celana atau pakaian favorit Anda rusak karena cucian yang tidak tepat.

Referensi: https://naishahijrah.com/